Senin, 20 November 2017

Persiapkan Liburan dengan Voucher dari BambiDeal.id

            Jika aroma liburan itu seperti sate, maka sekarang aromanya sudah mulai tercium. Para ibu seperti saya pasti sudah mulai otak-atik angka untuk ajak anak-anak main ke mana aja saat liburan nanti, atau membuat project apa untuk liburan supaya tidak bosan, dan yang pastinya makanan apa yang bakal dicobain bareng anak-anak. Apalagi anak sulung saya sehari-hari di asrama, kalau sedang libur saya suka kepingin ngajak dia jalan-jalan sekaligus makan di luar rumah.

            Kalau yang mau pergi liburan ke luar kota pasti sudah pesan tiket dari sekarang, tapi kalau yang tidak ada rencana pergi-pergi pastinya hunting tempat main dan tempat makan apa yang sedang diskon, syukur-syukur bisa dapat kupon diskon supaya dapat potongan harga.
            Keinginan anak sulung saya ketika di telpon katanya ingin ke Dufan, sementara anak yang ke dua apa pun yang penting bisa main air.  Anak yang ke tiga belum bisa minta apa-apa, dia pasrah dan happy aja diajak kemana pun.

            Rencana main itu sudah mulai heboh sejak sekarang, padahal ujian akhir semester aja belum. Sebenarnya buat kita, orang tuanya, bukan hanya mainnya sih yang ditunggu tapi berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama, itu yang paling dinantikan. Jadi, ayah yang jarang di rumah pun sampai menyempatkan untuk cuti yang diajukan jauh-jauh hari.
            Karena antusias anak-anak itulah saya mulai cari-cari informasi tentang tempat makan dan tempat main, sekaligus yesss, potongan harga. Sampai pada satu saat saya mendapat info tentang BambiDeal.id. Sebuah situs penyedia voucher diskon yang sangat mudah diakses dan digunakan.


            Pembelian voucher di BambiDeal.id itu benar-benar tidak repot, kita hanya tinggal register dan membuat akun seperti biasa, lalu pilih tenant yang kita inginkan,  sambil jangan lupa baca-baca deskripsi dan syarat ketentuan tenant tersebut. Pilih lokasinya, tentukan berapa voucher yang yang akan kita beli, lalu bayar deh. 
            Nah, bagian bayar ini yang paling asyik. Tersedia cara bayar seperti biasa, transfer bank, bisa juga kita memilih dengan cara DB Wallet.
            DB Wallet itu cara pembayaran yang digunakan untuk berbelanja di BambiDeal.id dengan beberapa kemudahan. Diantaranya kita bisa mendapatkan harga terbaik dan konfirmasi pembayaran yang cepat. Setelah kita menyelesaikan pembayaran akan terbit voucher yang dikirim melalui email, berisi tentang nomor voucher dan nomor penukaran. Nah, voucher yang ada diemail tersebut yang kemudian kita tukarkan pada pihak tenant.


Cara Membeli Voucher Diskon di BambiDeal.id


         



            Tenant yang dapat kita pilih di BambiDeal.id terbagi dalam tiga kategori :
1.      Makanan
Ada lebih dari 50 restoran yang dapat kita pilih dengan lokasi yang tersebar di kawasan Jakarta. Oh ya, kalau boleh usul untuk deskripsi restorannya bisa ditambahkan dengan informasi kehalalannya. Hehehe ... supaya mudah ketika kita memilih tenant sebelum pembelian vouchernya.
2.      Kecantikan
Kecantikan ini berisi semua kebutuhan dari kaki sampai rambut dengan daftar salon-salon berkualitas. Hmm ... saya tertarik untuk membersihkan karang gigi, nih, ketika lihat salah satu tanant di sana.
3.      Kegiatan
Tenant-tenant dalam kategori kegiatan ini bervariasi, lho. Bukan hanya rekreasi tapi juga club-club hobi hingga studio fotography. Bisa aja kan mumpung kumpul keluarga besar, kita ada kan sesi pemotretan yang pasti jarang banget terjadi.

            Biasanya, saya memantau melalui Instagramnya @bambideal untuk melihat informasi terkini dari BambiDeal.id. Lebih baik follow dari sekarang supaya enggak ketinggalan info untuk liburan nanti.
            Pekan lalu ketika buka-buka BambiDeal.id dan anak saya melihat tenant Skyworld Indonesia Taman Mini Indonesia Indah, dia penasaran banget ingin ke sana. Ingin melihat segala sesuatu yang ada di langit. Maka, untuk pertama kalinya saya membeli voucher di BambiDeal.id, supaya nanti ketika liburan saya tahu caranya bagaimana.
            Untuk potongan harganya, sangat-sangat lumayan, lho. Ada yang 15 persen, sampai 94 persen ... WOW!
            Saya mengincar Waterboom Pantai Indah Kapuk yang potongannya sampai 69 persen untuk liburan akhir tahun nanti, lumayan banget kan, sisanya bisa untuk biaya makan dan bensin perjalanan hehe ... ^emak mah teteup perhitungan.^
            Ketika hendak menggunakan Voucher, kita harus melihat di bagian rincian informasi. Apakah tenant yang kita pilih berkode paperless atau cetak voucher. Jika paperless kita cukup tunjukan nomer voucher kita, tapi kalau cetak voucher, mau tak mau kita harus print voucher yang kita beli. Kemarin, kebetulan  kodenya paperless, jadi kami lebih mudah ketika menggunakannya, dan pastinya mendukung Go Green juga karena mengurangi penggunaan kertas
            Saya hanya perlu menunjukan ponsel dengan email yang berisi kode voucher dan kode penukaran ke petugas loket. Petugasnya mengambil foto voucher di ponsel saya, verifikasi dalam beberapa menit, lalu triiiing, tiket pun kami dapatkan. Dan petualanganpun dimulai ...

            Jika melihat gedungnya, anjungan Skyworld di TMII ini tampaknya baru, tapi isinya sudah cukup lengkap. Ketika masuk kita sudah langsung disambut dengan suasana futuristik. Lampu yang redup menambah sensasi seakan kita mulai memasuki dunia angkasa, setidaknya untuk anak 10 tahunan kesan itu terasa sekali.

            Informasi-informasi tentang awal mula alam semesta hingga seluruh anggota jagat raya berupa gambar dan teks menarik terpampang di dinding. Karena sedang mengejar bocah 3 tahun, saya jadi tidak bisa fokus untuk membaca satu per satu. Tetapi informasi berupa film-film pendek, miniatur pesawat ruang angkasa, dan foto para ilmuwan sangat membantu.
          
             Miniatur pesawat ruang angkasa yang siap untuk meluncur serta perlengkapannya, hingga ruang kendali yang semuanya menyerupai aslinya sangat menarik. Selama ini kita hanya melihat di film-film, meski bukan aslinya tapi tetap aja menjadi pengalaman menarik.
            Ruangan yang luas dan benda-benda asing yang baru saat itu anak-anak lihat, membuat mereka antusias dan bebas bergerak untuk mengeskplore Skyworld.


            Bagian yang paling diminati pengunjung adalah Skyworld 5D dan planetarium. Di studio Skyworld 5D kita diajak berpetualang dengan layar 5 dimensi dan kursi yang melengkapi sensasi petualangan tersebut. Anak-anak usia 5 tahun ke bawah perlu pendapingan penuh karena akan kaget dan bisa saja takut.
            Jam tayang di Planetarium sudah ditentukan, jadi selama menunggu kita bisa jalan-jalan melihat ruangan lainnya. Atau bisa juga main di playground yang cukup lengkap, dari mulai trampolin hingga kolam renang (disarankan kalau bawa anak kecil bawa baju ganti ya, karena anak-anak pasti enggak kuat untuk ikut-ikutan meluncur ke kolam).


            Di Planetarium kita diperlihatkan posisi matahari yang tepat pada waktu kita berada di sana. Pengetahuan tentang planet-planet, zodiak yang ternyata jumlahnya puluhan, tentang alam semesta yang tanpa batas benar-benar membuat saya merasa kecil, kerdil dan bukan apa-apa. Ucapan tentang kemahabesaran Tuhan terasa menggema, seiring kita merasa takjub dan terpana terhadap tekhnologi yang diciptakan manusia untuk menjelajah alam semesta.
            Sayangnya di planetarium tidak diperbolehkan mengambil gambar karena akan merusak sinyal dari film yang ditayangkan.

            Kami menghabiskan waktu sekitar 3 jam lebih memutari Skyworld. Tapi karena sudah berada di kawasan Taman Mini yang jarang-jarang dikunjungi ini, pengunjung bisa melanjutkan jalan-jalan. Di sana banyak anjungan rumah tradisional Indonesia yang bisa kita kunjungi dengan gratis, hanya perlu mengisi buku tamu kita sudah bisa melihat-lihat.
            Taman Mini Indonesia Indah itu sangat luas dengan banyak anjungan, tidak akan cukup waktu seharian untuk meng-eksplore  semuanya. Disarankan untuk yang mau berwisata di TMII dari rumah sudah tahu hendak mengunjungi anjungan yang mana, supaya dapat memanfaatkan waktu dengan baik, karena perpindahan dari anjungan satu ke anjungan lainnya selain cukup jauh untuk berjalan kaki, menghabiskan waktu juga jika menggunakan mobil pribadi karena padat dan macetnya jalanan di dalam komplek TMII tersebut.
            Sementara, sekian dulu ya cerita-cerita main kami, kapan-kapan dilanjut lagi semoga dengan tempat-tempat yang lebih jauh dan sama asyiknya.
            Salam.
           
           
           
           

           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar