Selasa, 24 Januari 2017

Menggosipkan Nunu Amir, Sibuk Tapi Tetap Konsisten Nge-Blog

Bismillah ...
Rasanya sudah lama banget enggak menulis khusus bat blog, nih. Untuk memanaskan jari dan pikiran, kali ini saya ingin memulai dengan yang ringan-ringan dulu. Kita menggosipkan tentang teman saya yang keren dan konsisten banget nge-blog, yuk.

Nunu Amir

Saya perkenalkan, ya, nama aslinya Nur Syahadati Amir. Tapi nama bekennya di jagad para blogger dikenal dengan nama Nunu Amir. Sebelum menggunakan nama yang sekarang, sebelumnya ia menggunakan nama Nunu Amir Marewangeng, nama terakhirnya ia ambil dari nama kakeknya. Tapi karena terlalu panjang, akhirnya hanya menggunakan nama Nunu Amir saja.
Nama Nunu Amir terkesan simpel dan mudah diucapkan, ya, jadi orang yang mau kasih job tidak perlu ribet menghapalkan nama, itu salah satu keuntungan memiliki nama yang mudah diingat 😁


Gadis lulusan D3 jursan Manajemen Informatika ini sehari-hari bekerja di Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian. Sejak bulan April 2015 ia merantau ke Jakarta dari kota kelahirannya Makassar.
Bisa tinggal di Jakarta, merantau jauh dari kota asalnya tidak pernah ada dalam rencana hidupnya. Maka, ketika tahun 2014 ia mencoba ikut serta tes CPNS dan akhirnya lolos, benar-benar menjadi jalan hidup yang mengejutkan sekaligus membahagiakan. Selain itu, Nunu Amir jadi dapat lebih mudah untuk menghadiri even-even Blogger yang sering diadakan di ibu kota. Sekali dayung, dua, tiga, sampai seribu pulau terlampaui, ya, Nu? heheh


Nunu Amir pertama masuk ke dunia blog tahun 2011 dengan niat pertama untuk promosi produk MLM yang saat itu ia ikuti. Supaya blog isinya tidak terus menerus promosi, ia mengisinya dengan tulisan sendiri. Meski, Nunu mengaku dulu sekali ia sering copas-copas tulisan orang lain. Tapi setelah tahu bagaimana etiket menulis yang baik di blog, dengan tidak copas sembarangan, tetap mencantumkan sumber aslinya, dan lain sebagainya, Nunu Amir isyaf dan berusaha menulis lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Gaya tulisannya yang ringan dan informatif khas Nunu Amir sering saya cari ketika membutuhkan info-info tertentu, salah satunya tulisannya yang bikin-foto-keren-pake-hape-bisa. ini, oleh-oleh dia setelah mengikuti workshop photography. Untuk saya yang enggak bisa motret dan enggak juga memiliki mata kamera, info dasar seperti itu sangat diperlukan.

Nunu Amir mengikuti beberapa komunitas blogger untuk mengasah kemampuan menulis dan menambah teman yang memiliki hobi yang sama. Seperti komunitas IIDN Makassar dan Pusat, serta Blogger Perempuan.
Tulisan Nunu juga sudah berhasil masuk ke dalam beberapa buku antologi, seperti :
·         Bunga Rampai Seringkuh (2)
·         Cinta Membaca (2)
·         Dalam Genggaman Tangan Tuhan

·       Dan, salah satu tulisannya yang berjudul One Day One Juz pernah dimuat di harian lokal Amanah.
Hingga saat ini Nunu masih terus berusaha untuk dapat menerbitkan buku solonya yang sudah selesai ia tulis. Karena menerbitkan buku solo merupakan salah satu impiannya selama ini.
Selain itu, Nunu juga pernah memenangkan beberapa perlombaan Blog, diantaranya :
   Juara 3 Lomba Blog "Makassar Tidak Kasar"
  Juara 2 Kontes Blog Semi SEO "Disabilitas Tanpa Batas"
  Juara 3 Lomba Blog UseeTV pada Acara Blogicious 2012
Salah satu penulis kesukaannya adalah Andrea Hirata

Nunu Amir ini orangnya ramah banget dan tidak pelit berbagi ilmu dan informasi, untuk lebih kenal, ini beberapa akun media sosialnya :
FB Page : Nunu Amir Blog
Twitter : @nunu_amir
Instagram : @nunu.amir
email : nunu.sangpemimpi@gmail.com

Nah, cerita-ceri saya siang ini segitu dulu ya, sampai bertemu di cerita berikutnya. Sukses terus untuk semua, terutama untuk Nunu Amir yang sudah bersedia jadi tema gosip siang ini hehehe ...





1 komentar:

  1. Terima kasih mbak adya sudah digosipkan :D

    Sedikit ralat, ejaan nama sy yg benar nur sahadati

    BalasHapus