Senin, 24 Oktober 2016

Produktifitas di Tengah Segudang Aktifitas ala Ernawati Lilys

            Seringkali saya ingin tahu bagaimana orang lain mengatur waktu, antara mengurus anak-anak dan menjalani pekerjaan lainnya. Baik pekerjaan tetap maupun sekadar melakukan hobi yang ditekuni seperti saya. Apalagi kalau melihat orang yang begitu produktif dan menguasai segala bidang.

Ernawati Lilys

            Sejak awal mula kenal, saya sudah menaruh curiga kalau orang ini keren. Dilihat dari konten-konten di blognya yang membahas banyak hal dan seringkali dengan pembahasan yang detil. Saya langganan baca blognya Ernawati Lilys jika sedang membutuhkan suatu informasi.

ernawatililys.com

            Karena kepentingan saya tidak jauh dari dunia parenting, kepenulisan, dan having fun blogger. Saya seringkali terjebak lama di blognya Erna. Beberapa diantaranya informasi bagaimana tata cara mengirim naskah ke penerbit dan penulisan non fiksi.
            Blog ini pas untuk orang yang sedang mencari informasi tentang dunia penerbitan dan apa aja yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan pihak penerbit. Salah satunya di postingan ini.
            Ibu dari 2 anak, yang sekarang sedang hamil anak ke tiga ini tetap aktif. Kegiatannya benar-benar banyak, selain rutin mengelola atau memonetize blog pribadinya, Erna juga seorang mentor kepenulisan di komunitas kepenulisan online dan offline. Mengelola toko on line tokofamily.com yang menjual barang-barang keperluan rumah tangga. Selain itu ia juga membantu bisnis suaminya di bidang software dan hardware.
            Erna memiliki jadwal menulis yang tetap, ia biasa melakukannya pukul 02.00 – 05.00 pagi. Dengan begitu, segudang aktifitasnya tetap bisa dilakukan seiring sejalan.
            Melihat kegiatan Erna yang sangat banyak, saya jadi ikut bersemangat. Seharusnya, saya juga bisa mengatur waktu agar jadwal yang ditulis bisa dijalankan, bukan sekadar ditulis di buku agenda saja. ^-^
            Tahun 2016 ini Erna juga menerbitkan buku anak berjudul Kereeen! Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung terbitan Visi Mandiri, dan buku nonfiksi untuk remaja berjudul Kalau Cinta Bilang Aja! Yang diterbitkan oleh BIP. Waw, selain blogger, interpreneur, juga seorang penulis yang serba bisa.
            Prestasi-prestasi dan karya-karyanya di media sudah tidak terhitung, salah satunya pemenang terbaik review film KMPG, pemenang utama Giveaway Smartwriter, dan masih banyak prestasi lainnya.
            Visi Erna dalam menjalani passionya di dunia kepenulisannya yaitu menulis adalah untuk berbagi kebaikan. Selain tetap memegang teguh visinya, Erna juga sangat fokus dan konsisten berada menulis dan beraktifitas di kegiatan-kegiatan kepenulisan. Jadi sudah tidak diragukan lagi kedalaman tema disetiap tulisannya.
Kegiatan Ernawati Lilys di dunia kepenulisan

            Untuk mengenal Erna, bisa langsung kontak ke beberapa akun sosmednya :

Facebook : ERnawatililys
Twitter : @nenglisojung
Instagram : ernawatililys
Fanspage : Ernawati Lilys
Blog : ernawarililys.com 

             Semangat terus Erna, semoga kelahiran anak ke 3 nya lancar. Dan semakin sukses di dunila menulis dan blogg-nya. 

4 komentar:

  1. mbak Erna emang kece badai ya mbak..mom blogger yg sangat produktif! Yuk ah, semangat :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih kak Adya, senang sekali membaca tulisan mba Adya yang penuh kelembutan. Kak Adya juga salah satu tempat blog yang lama saya tongkrongi buat baca-baca tulisan fiksinya yang kuat sekali. :)

    BalasHapus
  3. ernawati lilys memang keren. jadi kompor semangat buat nulis :)

    BalasHapus
  4. keren banget ya..nulisnya memang harus dikasi jam khusus biar disiplin :D

    BalasHapus