Minggu, 09 Oktober 2016

Menikmati Kekayaan Alam Indonesia di Taman Simalem Resort


Sumber gambar: id.wikipedia.org


Danau Toba adalah wisata terkenal di Tanah Karo, Sumatera Utara. Terdapat pulau Samosir  seluas negara Singapura di tengah danau, maka terbayang sudah berapa luasnya Danau Toba. Karena itu merupakan danau terluas di dunia. Danau ini menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Sumatera Utara. Sehingga pembangunan penginapan di wilayah ini sangat pesat sekali dengan berbagai promo hotel murah yang diberikan oleh beberapa travel agent seperti traveloka.com misalnya.

Salah satunya Taman Simalem Resort yang dibangun di atas danau Toba, danau yang dalam sejarah terbentuk karena letusan gunung berapi paling dahsyat di bumi. Letusannya membentuk kawah besar hingga menjadi danau Toba, dan proses alami membuat dasaran danau naik membentuk Pulau Samosir. Dikelilingi pegunungan, danau ini juga ada di dekat hutan yang rimbun. Kawasan hutan ini memiliki udara segar dan menjadi habitat bagi flora dan fauna langka di lokasi ini.
Menikmati keindahan alam Danau Toba tentulah tak cukup dilakukan dalam satu hari saja. Oleh sebab itu penting sekali mengetahui mengenai info lengkap sarana penunjang termasuk akomodasinya. Beragam hotel sudah cukup banyak tersedia di dekat lokasi obyek wisata di sana. Anda bisa memilih hotel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Salah satu hotel paling menarik dan menjadi rekomendasi favorit di dekat Danau Toba ialah Taman Simalem Resort.
Fasilitas Resort
Bagi Anda yang ingin berlibur menikmati kekayaan alam Indonesia, maka ini lah tempat  yang cocok. Taman Simalem Resort yang merupakan hotel berbintang empat ini memiliki beragam fasilitas. Beberapa diantaranya adalah fasilitas antar jemput ke bandara, sewa mobil sehingga mempermudahkan perjalanan Anda saat menuju tempat-tempat wisata di sekitar resort. Selain itu juga tersedia taman, persewaan sepeda, layanan pijat, serta resepsionis yang selalu siap melayani 24 jam untuk segala kebutuhan plus keluhan Anda.
Kamar

Sumber gambar: tamansimalem.com

Resort ini menyediakan kamar dengan tarif mulai Rp2.000.000 dengan jenis kamar waterfall superior twin untuk dua orang. Desain furnitur memiliki sentuhan atau corak khas Sumatera Utara. Tersedia internet kamar, dan view yang sering diibaratkan pengunjung sebagai surga dunia karena keindahannya. Sekitar resort ini menyuguhkan pemandangan Danau Toba yang dilingkari gunung-gunung serta kabut, sekilas mirip lukisan sang maha karya.
Dari kamar, Anda bisa melihat pemandangan yang memanjakan mata. Sebenarnya untuk view kamar bisa memilih sesuai selera, ada view yang langsung menghadap ke danau Toba, ada juga view yang mengarah ke air terjun dan juga hutan. Semua pemandangan ini bisa dilihat dari kamar dengan jendela-jendela yang berukuran besar. Pada pagi hari keindahan sunrise bisa terlihat cukup jelas dari dalam kamar, keindahannya muncul di antara jajaran pegunungan.

Kuliner

Sumber gambar: tamansimalem.com
Untuk memenuhi kebutuhan kuliner, terdapat restoran dan kafe-kafe di sekitar resort dengan menu cukup beragam. Anda bisa memilihnya sesuai selera lidah Anda. Menu yang tersedia tidak hanya khas Indonesia, tetapi juga menu mancanegara. Memang untuk menuju lokasi makan cukup jauh jaraknya, namun tersedia transportasi spesial untuk pengunjung.


Fasilitas Wisata di Taman Simalem Resort
Beberapa fasilitas wisata yang bisa kita kunjungi di Taman Simalem Resort adalah:
·         Pengambatan Valley
Sumber gambar: tamansimalem.com

Anda juga bisa mengunjungi atau melihat perkebunan buah di sini. Ada perkebunan Markisa-jika sedang musim buah dapat langsung memetik buahnya yang besar-besar dan manis. Kebun Biwa-Biwa ini dipergunakan untuk bahan dasar obat batuk. Anda bisa mencoba olahan biwa sebagai minuman layaknya teh dengan sensasi rasa yang menakjubkan. Juga perkebunan bunga atau flower nursery yang indah.
kegiatan lainnya yang mengasyikan tersedia juga permainan outbond yang penuh kegiatan di alam, piknik di saung-saung tepi danau dengan pemandangan serasa di negeri dongeng. Atau melihat cara pembuatan tenun Ulos yang menjadi icon budaya suku Batak di Sumatera, dimana para wanita menenun dengan menggunakan alat tradisional yang sangat sederhana.
·         Karo Agrotourism Farm & Mart
Di lokasi ini selain terdapat perkebunan, tersedia toko yang melayani pembelian aneka hasil perkebunan, mulai dari buah-buahan dan hasil kebun lainnya yang bisa Anda petik langsung. Kegiatan yang mengasyikan juga bisa Anda lakukan seperti memilih-milih buah segar, sayuran segar, dan memetiknya. Rasanya pasti berbeda dengan buah-buahan atau sayur-sayuran yang tersedia dan sudah tersimpan lama di toko swalayan.


Sumber gambar: tamansimalem.com
·         Pearl Of Lake Toba
Lokasi ini menjadi point atau spot foto-foto karena dengan background Danau Toba, pegunungan dan hutan-hutan terlihat sangat indah. Begitu indah sampai disebut sebagai pearl of lake Toba. Tidak hanya foto-foto keluarga atau selfi, di sini sering dijadikan lokasi pemotretan prawed.
Di dekat Pearl Of Lake Toba tersedia beberapa toko suvenir dan kebutuhan lainnya, termasuk juga cafe mungil. Dari cafe ini Anda bisa menikmati keindahan panorama yang ada sambil minum segelas kopi hangat, atau duduk santai bersama pasangan. Tentu saja moment ini bisa menjadi kenangan tersendiri saat berlibur.


3 komentar:

  1. Balasan
    1. heheh ho oh ... shaby shaby chick ceritane haha

      Hapus
  2. Kapan-kapan main ke taman ini asik kayaknya, makasih reviewnya mbak.

    Salam,
    Shera.

    BalasHapus