Rabu, 17 Agustus 2016

Ingin Punya Perpustakaan di Rumah? Ajak Prita HW Ngobrol-Ngobrol, Yuk...

Hai teman-teman, apa kabar? … semoga selalu sehat dan bahagia yaa …Kali ini saya mau ajak teman-teman untuk kenalan sama teman saya yang mungil tapi lincah. Lincah karena aktifitasnya sangat banyak :) . Namanya cukup panjang Prita Hendriana Wijayanti, kemudian untuk memudahkan teman-temannya dan menjadi nama bekennya sekarang ini ia biasa disapa Prita HW.


Prita HW

Wanita yang lahir di Jember, 27 April 1985 ini aktif di dunia blog sejak bulan November 2015. Awalanya ketika masih bekerja di perusahaan Advertising Prita tidak serius mengelola blognya. Tetapi ketika bertemu dengan teman-teman yang tepat, mendapatkan banyak ilmu dan tips-tips nge-blog dari para pakarnya. Prita jadi lebih bersemangat. Nama-nama yang ia sebutkan memang sudah tidak asing lagi, seperti Salman Faris (www.salmanbiroe.com). Mbak Injul (www.indahjulianti.com)
Beberapa aktifitas Prita antara lain, menjadi relawan di komunitas Sekolah Raya, menjadi fasilitator di workshop-workshop, MC, narasumber di beberapa acara. ^Wuih … benar kan Prita lincah banget kemana-mana.^ Aktifitas yang banyak itu terlalu sayang untuk lewat begitu saja.

 Maka, Prita menuangkannya dalam tulisan-tulisan di blognya. Seiring berjalannya waktu, Prita semakin nyaman di dunia Blog. Tujuan utamanya yaitu menampung pikiran-pikiran kritisnya tentang situasi negeri yang ada di lingkungan terdekat,  membagi pengalaman karena dikelilingi orang-orang yang luar biasa dan pengalaman berkelana dari satu tempat ke tempat lain. Semuanya diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca blognya.
Maka, prita pun semakin mantap mengambil tema untuk personal dan lifestyle blognya,  yaitu inspirasi, aktivitas literasi, dan kisah perjalanan.


Wanita lulusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan, FISIP, Universitas Airlangga Surabaya ini mengataka ia sangat terinspirasi oleh neneknya yang aktif di organisasi dan terbiasa bicara di depan umum. Ditambah lagi, sejak kecil Prita sudah terbiasa untuk tampil dan ikut lomba. Maka, ia tidak canggung lagi ketika menjadi publik speaker dan nara sumber.
Akunya, pada setiap kesempatan Prita selalu ingin tampil agar meninggalkan kesan bagi orang lain. Menurut dia, motto yang tepat di zaman sekarang adalah talk more do more bukan lagi tak less do more
^nah, saya masih aja talk more, do less :D^

Prita juga consern pada kegiatan anak-anak. Karena pernah kuliah di jurusan informasi dan perpusatakaan, Prita jadi tahu minat baca anak-anak Indonesia itu rendah. Kemudian ia pernah mendirikan komunitas Insan baca ketika kuliah. Aktifitas yang serupa itu masih terus berlangsung hingga kini di komunitas sekolah Raya. Bagi saya pribadi, bagian ini yang paling menarik. Karena saya punya minat yang sama di bidang ini. Impian saya punya perpustakaan di rumah untuk bisa dibaca siapa aja. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana membangun perpustakaan di rumah bisa baca tulisan Prita yang ini.
Prita dan perpustakaannya

Sesuai dengan kegiatan Prita yang padat dan semangat Prita yang tidak pernah surut di banyak aktifitas, Prita membuat tag line blognya seusai pasion yaitu Dunia Gairah, sesuai dengan gairah untuk terus berbagi ilmu dan inspirasi dengan banyak orang.
Bercerita tentang hari depan, Prita punya impian untuk memiliki social enterprise. Menggabungkan dunia usaha dan dunia sosial. Agar kegiatannya di bidang volunter tidak terus menerus mengharapkan donasi dari pihak luar.  Uwaw … semoga lancar dan tercapai cita-citanya, Prita.
Masih banyak yang bisa dibagi oleh Prita di blog dan media sosialnya. Untuk lebih tahu lagi teman-teman bisa lihat di :
FB : Prita Hw
FB Fanpage : Pritahw dot com
Twitter & IG : @pritahw
 
Prita dan suami yang sama-sama suka traveling



11 komentar:

  1. wohoooo, makasiii mb Adya :* gpp panggil2 aja kl mau nanya2 bikin perpus di rumah, dgn senang hati tar dibantu inshaallah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiiik ... semoga terwujud yaa mimpi saya ini

      Hapus
  2. Balasan
    1. Prita, sowan dulu nih ke mba shab hihi

      Hapus
    2. Kangennn ma mb Eni alias mb Shabrina, aku udah pernah kopdar2 mak waktu di Sby, hehe..malah dihadiahi buku segala, duuh..meluncur ah ke rumah mayanya :)

      Hapus
  3. uwoww prita memang lincah dan kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecil kecil cabe rawita ya, mba inna hehe

      Hapus
    2. kecil kecil cabe rawita ya, mba inna hehe

      Hapus
  4. Mbak Prita passionate banget sama kegiatan kerelawanan

    BalasHapus
  5. Mbak Prita passionate banget sama kegiatan kerelawanan

    BalasHapus