Rabu, 01 Juni 2016

Akhirnya Adya Pramudita Pakai .Com




Jadi tuh sekitar dua bulan lalu saya berniat membenahi blog. Ya, masih gitu-gitu aja sih. Isinya tetap suka-suka hati. Tapi mau ganti nama blog, bukan lagi yang pakai kalimat-kalimat unyu. Pake nama pena aja lah biar sekalian membranding diri ^chuuuy Bahasa lu, kebanyakan gaya^
Lalu, saya ubahlah namanya tapi tetap pakai blogspot yang gratisan. Wiiih, ternyata enggak bisa. Udah ada orang yang duluan pakai. Beuh, ternyata ada nama yang sama persis, bo! Pakai nama apaan lagi dong, enggak mungkin pakai nama asli atau masa harus ganti nama pena. Nanti makin repot.
Pas ngobrol-ngobrol sama teman-teman blogger, waktu itu sama mba April, semua menyarankan saya untuk beli domain sendiri. Saya bilang, kegiatan ngeblog saya masih sebatas syuka-syuka syaya aja, belum bisa merawat blog dengan professional. Passion saya masih ke menulis fiksi aja, belum menulis artikel yang panjang dan lengkap.
Tapi kata mereka, dari pada nanti nama saya ada yang pakai lagi dengan domain berbayar, itu akan semakin merepotkan dan kita enggak bisa ngapa-ngapain lagi. Masa kita harus protes? Jadi, mending buruan amankan!


Habis itu saya bilang, saya gaptek parah. Bagaimana cara migrasi dari blogspot.com ke .com saya enggak tahu sama sekali. Tapi mba April bilang, nanti dibantuin sama perusahaan jasa domainnya.
Lantas, mba April menyebutkan satu situs yang bisa bantu kita untuk membeli domain dan menyarankan saya mencoba di sana. Awalnya saya tanya-tanya dulu, sekadarnya aja, karena saya banyak enggak faham dunia internet dan blog. Karena waktu itu ada promo, hanya seharga 90 ribu aja per tahun, akhirnya saya mencobanya juga.
^Eh, sekarang promo itu masih ada lho, nih lihat gamarnya yang saya lihat per hari ini. promo diperpanjang sampai 30 Juni 2016, bro!^


Karena baru pertama, jadi saya banyak banget tanya. Awalnya on line di email bersama CS nya, tapi karena jawaban-jawabannya pakai banyak bahasa tehnis, jadi saya lagi-lagi enggak paham. Akhirnya saya telepon CS nya, karena bingung. Itu pun bolak-balik telepon dan email.
CSnya banyak, baik-baik semua deh, mengerti kalo konsumennya ibu-ibu alay yang gaptek. Dibantu dari nol sampai beres, sampai saya bisa mengakses blog dengan nama baru adyapramudita.com. Jangan takut enggak dilayani, karena jumlahnya kayanya benar-benar banyak. Bahkan ada orang yang bilang tanya-tanya tengah malam aja dilayani bo! Bravo deh …

Nih, teman-teman saya kasih linknya di sini, untuk yang mau buat domain atau hosting, pribadi atau pun perusahaan, dengan harga yang bersahabat. ^beuh! Emak-emak mah perhitungan banget ya, sama harga buat bikin domain doang juga^ Barangkali gitu buat masarin produk rumah tangga ibu-ibu semua, atau jualan baju dan kue mau lebaran, kan lebih kece kalau pakai domain sendiri, lebih profesionaleee. Atau teman-teman bloger yang mau mengubah blognya jadi .com seperti saya, atau mau menambah beternak blog biar makin banyak panennya. 
 Sepanjang saya pakai, enggak pernah ada masalah. Teman-teman blogger lain yang beli hosting atau domain di dewaweb.com jauh lebih lama dari saya, dan blognya jauh banget lebih aktif dari saya pada enggak pernah mengeluh blog mereka down atau sulit diakses, sih. Serius deh …

Eh ini malah ada promo yang lain nih, keren deh kalo ada yang butuh cap cus aja ke webnya




1 komentar: